Kerajinan Tangan dari bahan Flanel

Flanel awalnya terbuat dari wol atau benang wol, tapi sekarang selain dibuat dari wol juga dari bahan katun, ataupun serat sintetis.

Kerajinan tangan dengan bahan flanel saat ini menjadi  sangat diminati karena cara pembuatan kerajinan dari flanel ini cukup mudah. Selain itu bahan-bahan pelengkap yang mudah dicari dan harga yang cukup murah menjadi alasan utama bagi orang untuk membuat kerajinan tangan dari bahan flanel.



Bahan dan peralatan yang digunakan dalam pembuatan kerajinan tangan dari flanel, antara lain :
  1. Kain flanel
  2. Benang sulam
  3. Jarum jahit
  4. Kapas
  5. Manik-manik hias
  6. Lem silikon, PVAc, dan melty stick
  7. Gunting kecil.
  8. Tang runcing dan pinset.
  9. Bahan pelengkap (gantungan kunci, gantungan handphone, jepit rambut, karet rambut, bros, dll)

beberapa kerajinan tangan yang dibuat dari bahan kain flanel, antara lain :
  1. Gantungan Kunci.
  2. Dompet mini.
  3. Aneka Boneka.
  4. Hiasan Tas Anak-anak
  5. Gelang
  6. Hiasan sendal tidur

Kerajinan tangan yang dibuat dari bahan flanel ini sangat beraneka ragam tergantung kreativitas dari pengrajin.  Tentunya diperlukan berbagai macam eksperimen agar didapatkan hasil karya yang benar-benar memuaskan.

Selain itu hasil dari kerajinan flanel ini dapat dijual dengan harga yang menarik. Nilai dari sebuah karya seni yang terbuat dari flanel tergantung dari keunikan, keoriginalan serta seberapa menarik hasil karya tersebut dilihat dari sisi konsumen. Dengan demikian jika kita memang ingin berbisnis dibidang kerajinan flanel ini, harus juga bisa melihat trend dari objek bisnis ini.

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...