Hidup Itu Indah

Dalam menjalani kehidupan ini sering kali kita merasa begitu sulit dan tertekan oleh beban hidup yang semakin hari semakin menumpuk. Berbagai pekerjaan membuat kita melewati hari demi hari dalam stres yang tak berkesudahan. Berbagai masalah membuat kita tak mampu lagi melihat hal-hal yang indah dan menarik dalam hidup. bahkan ada juga orang yang begitu putus asanya sehingga mengakhiri hidupnya sendiri, kalaupun tidak separah itu banyak diantaranya yang menjadi seperti robot, melewati hari demi hari dalam rutinitas tanpa gairah, tanpa semangat dan tanpa harapan.
 
Harapan, dengannya manusia mempunyai alasan untuk melanjutkan kehidupannya, ia membuat manusia tidak berhenti berjuang menghadapi segala cobaan hidup. Harapan membuat manusia merencanakan hidupnya memjadi lebih baik. Ini membuktikan bahwa hidup manusia itu begitu berharga karena didalamnya terkandung nilai-nilai yang diperjuangkan untuk membuat membuat manusia itu tetap eksis.

Hidup sangat berharga. Bahwa kita yang hidup tahu bahwa akhirnya nanti kita akan mati, yang merupakan akhir perjuangan hidupnya di dunia yang fana ini. Ini artinya dalam hidup harus berjuang, maksudnya harus melakukan sesuatu. Hidup itu harus diisi dengan berbagai aktivitas yang positif dan beraneka ragam, tidak monoton, dan adanya keseimbangan antara semua kebutuhan tersebut. Hidup itu tak hanya untuk makan dan minum, tidak hanya untuk berkarir mencari uang, tidak hanya untuk berekreasi, tidak hanya untuk berkumpul bersama teman-teman, dan aspek kehidupan lainnya. Melainkan semuanya harus mendapatkan porsi masing-masing sehingga terwujudlah keseimbangan. Semuanya itu memberikan penjelasan kepada kita bahwa keindahan hidup tidak diukur dari panjang pendeknya umur, tidak juga diukur dari kaya miskin orang, tetapi diukur dari bagaimana ia mengisi hidupnya, apakah ia telah memenuhi kebutuhannya dalam berbagai aspek tadi atau hanya sebagian kecil saja. Berbahagialah orang yang memenuhi segala aspek kehidupannya dengan hal-hal yang berguna, maka beribadahlah untuk dunia akhirat, bekerjalah untuk keluargamu, berkumpullah dengan teman dan karib kerabat, nikmatilah keindahan alam, berbagilah kepada yang kekurangan, tuntutlah ilmu, lakukan semua kebaikan semampumu.

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...