Menjelang New Year 2014

"Ambillah keputusan dengan cepat. Orang yang selalu menunda-nunda keputusannya untuk waktu yang lama, berarti dia sendiri yang telah menyita waktu-waktu bahagianya. Ingatlah bahwa keputusan yang sudah diambil bukan berarti tidak bisa ditinjau lagi atau diperbaiki di kemudian hari". (Dr. ‘Aidh Al-Qarni.)

Lagi-lagi tahun berganti, dalam beberapa jam lagi kita akan memasuki tahun 2014. Banyak hal yang telah kita alami selama tahun 2013 menjadikan pelajaran bagi kita untuk menghadapi tahun 2014. Setiap orang mendapatkan pengalaman yang berbeda beda, ada yang banyak menjalani kisah bahagia, mendapat pekerjaan baru yang lebih baik, mendapat banyak teman baru, memulai kehidupan baru dalam sebuah keluarga, meraih prestasi yang dicita citakan dan banyak lagi kisah bahagia lainnya.


Sebaliknya ada pula yang banyak mengalami kisah sedih, kehilangan pekerjaan karena pengurangan tenaga kerja akibat kondisi ekonomi global yang memburuk, atau kehilangan orang yang disayangi, atau kehilangan harta benda, kegagalan mancapai prestasi dan banyak kisah buruk lainnya yang tidak pernah di inginkan terjadi sebelumnya oleh setiap insan. Manusia hanyalah berusaha dan ber doa, Tuhan lah yang menentukan.

Apapun yang terjadi dimasa lalu, jika itu baik hendaklah disyukuri bukan untuk dibangga banggakan apalagi di sombongkan, sedangkan hal buruk yang kita alami di masa lalu hendaknya menjadi pelajaran agar tidak terulang lagi dimasa mendatang. Tidak ada yang perlu disesali dengan kejadian buruk di masa lalu. Semuanya harus diterima dengan ikhlas. Karena sesungguhnya Tuhan hanya menguji, bukan kita sendiri, melainkan juga pelajaran bagi orang lain disekitar kita.

"Tuhan menjadikan kamu sebagai pelajaran bagi orang lain, dan apa yang terjadi dengan orang lain adalah pelajaran bagimu" (penulis)

Begitulah kehidupan, dengan waktu Tuhan telah menyelaraskan kehidupan seluruh ciptaanNya, tidak ada satupun yang luput dari pengawasanNya.

Sampai jumpa tahun depan, salam

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...