Cara menghasilkan uang dari Youtube

Youtube adalah salah satu situs yang paling populer didunia saat ini. Bila dicek posisinya di alexa menempati posisi ke tiga setelah google dan facebook. Kondisi ini dapat dimanfaatkan sebagai media SEO, yaitu untuk meningkatkan trafik ke website / Blog tertentu. Bagaimana cara memanfaatkan Youtube untuk meningkatkan trafik dan menghasilkan uang dari youtube?


Buat "How to" video tutorial

Buatlah video tutorial yang sesuai dengan core bisnis anda dan upload video tutorial tersebut youtube. Anda dapat membuat video yang menjelaskan tentang produk anda , apakah itu tentang fungsi produk, cara pemakaian produk, manfaat produk, apa saja yang menarik minat konsumen  akan produk tersebut.

Buatlah video dengan profesional

Gunakan aplikasi editor video untuk membuat video yang profesional. Anda bisa menambahkan title, mamasukkan link menuju official site produk anda, atau manambahkan keterangan yang diperlukan untuk memperjelas isi dari video. Gunakan format video dengan resolusi yang tidak terlalu besar, namun cukup jelas. Hal ini untuk menghindari proses caching jika user menggunakan koneksi internet yang lambat. Biasanya user internet yang mengalami proses caching ketika melihat video akan segera meninggalkan halaman tersebut.

Video tutorial yang berkelanjutan

Anda dapat membuat video tutorial / "How to" untuk sebuah topik kedalam beberapa video. Hal ini jika satu topik tersebut terlalu besar untuk dimuat dalam sebua video. Dalam hal ini anda harus menggunakan penamaan yang jelas tentang topik dan urutannya. Misal video "How to produk A (part1)", "How to produk A (part2)", "How to produk A (part3)". Letakkan ketiganya dalam satu channel di account youtube anda. Dengan demikian jika salah satu diputar maka yang lainnya akan direkomendasikan untuk dilihat.

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...