Tips dan Triks SEO

SEO (Search Engine Optimation) merupakan suatu cara agar suatu website / blog dapat terindex dengan mudah pada search engine dan dengan mudah dapat ditemukan oleh user dengan menggunakan keyword yang tepat. Mengapa dibutuhkan SEO? tidak lain adalah untuk meningkatkan trafik ke website tersebut. Buat apa sih trafik itu? ya semakin rame trafik kesuatu website menandakan bahwa website itu semakin terkenal. Lah, kenapa sih mau terkenal?, huff...cape deh...,


Kalo website ato blog itu terkenal itu artinya ia memiliki nilai jual. Artinya bisa menghasilkan duit. Ya, duit, jangan keget yah. Kok bisa sih duit dihasilkan oleh website ato blog? Ya iyalah, bayangin aja sebuah website yang sudah terkenal, misalnya website itu dibuka oleh 500 pengunjung setiap jamnya, maka pihak ketiga yaitu pihak yang yang ingin menjual produk, jasa, dan advertising lainnya akan mau membayar pemilik website atau blog tadi untuk menempatklan iklan mereka di website tersebut.

Pertama, pilihlah kata yang unik dan akurat  sebagai judul website atau blog. Nama yang unik akan memberikan ciri khas dan trade mark, sedangkan akurat berarti nama tersebut dapat betul-betul mewakili seluruh konten yang ada didalam website atau blog tersebut. Judul tersebut terletak didalam tag "title" pada halaman website.

Kedua, buatlah deskripsi menggunakan kata-kata yang menjadi sub tema dari website atau blog tersebut. Usahakan kata-kata tersebut dirangkai menjadi suatu kalimat yang masuk akal, yang kira-kira dituliskan oleh user saat melakukan pencarian di search engine. Jangan terlalu panjang, cukup 7 atau 10 kata saja yang benar-benar mewakili konten dari website atau blog tersebut. deskripsi ini terletak  pada tag "meta name="description" content="tuliskan disini".

Ketiga, buatlah hirarki URL yang baik. misalnya "sepatu.com/artikel/SEO.html" akan lebih baik hasilnya jika dibandingkan dengan "sepatu.com/365438925/page1.htnl". Kelihatan toh perbedaannya. Search engine lebih suka mengindeks contoh yang pertama daripada yang kedua, karena pada yang pertama terdiri dari kata yang memiliki makna, sedangkan yang kedua, angka yang nggak jelas tersebut akan diabaikan oleh search engine.

Dan yang terakhir isilah website atau blog akmu dengan konten yang original, bukan copy paste dari blog orang lain. Search engine saat ini sudah bisa mengenal konten yang merupakan hasil copy paste, artinya hasil copas ini tidak akan di indeks oleh search engine.

Untuk lebih mahir dalam SEO ini dibutuhkan pengalaman, artinya harus dipraktekkan sehingga bisa dilihat hasilnya. Semakin sering mencoba maka anda akan semakin memahami SEO itu. Jadi mulailah dari sekarang dan perhatikan bahwa kemampuan anda akan semakin meningkat.Baiklah para blogger, selamat mencoba dan jangan cepat menyerah.

Download Tips Rahasia SEO GRATIS

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...