Membuat Read More di Blogspot

Ini wajib diketahui oleh blogger pemula, yaitu membuat "Read More" pada setiap posting blog. Penambahan "Read More" sangat berguna bila artikel-artikel yang dituliskan diblog kita panjangnya dua paragraf atau lebih dan jumlah postingan yang banyak. Dengan demikian kita dapat menampilkan beberapa postingan yang lebih enak dibaca oleh pengunjung tanpa repot-repot meng scroll mouse terlalu jauh kebawah. Ok bro and sist langsung aja ke TKP, pertama atur posisi duduk yang enak dan pasang wajah optimis..

Nah Setelah merangkum dari berbagai sumber dan sedikit penyesuaian dengan interface blogger yang baru akhirnya didapatkan triks membuat Read More ,berikut langkah-langkahnya : 
Pertama login ke Dashboard blog anda, jangan ke blog orang lain, pasti nggak berhasil..hehehee. Trus masuk ke "Settings", trus ke "Post and Comments", trus ke "Post Template", trus klik "Add" dan masukin kode berikut :





dan "SAVE". Selanjutnya masih pada jendela "Setting" masuk ke "Template" dan pilih "Edit HTML". Disini centang pilihan "Expand Widget" , cari (gunakan CTRL + F agar lebih mudah) dan Replace dengan kode dalam seperti dalam kotak merah berikut :


dan  "Save ", Nah sampai disini pengeditan kodenya telah selesai.

Namun mesti diperhatikan ketika memasukkan POST baru pilih mode "HTML". Disitu akan langsung muncul kode "" dan diikuti oleh "" . Berikut adalah aturan main cara postingan yang memiliki Read More. Selamat Mencoba


Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Konflik umat manusia : tipu daya iblis

Fikiran adalah Logic rasionalitas yang dimiliki manusia. Logic itu memberikan jawaban atas semua pertanyaan, memberikan jawaban atas segala ...