Nikmatilah Hidup

Seberapa luas dunia yang anda ciptakan? Banyak orang hanya memiliki dunia seluas meja tulisnya saja, atau sepetak ruang kerjanya. Atau mungkin sebesar gedung kantornya saja. Pandanglah keluar, tebarkan pandangan anda. Carilah ujung cakrawala. Nikmatilah cahaya matahari sore menemani perjalanan pulang anda ke rumah. Maka dunia anda akan menjadi lebih luas dari yang anda sangka. Ruang yang tersedia bukan hanya antara rumah dan ruang kerja anda saja. Anda dianugrahi lautan, pegunungan, hutan, sungai dan keindahan alam lainnya.. Ketahuilah bahwa semua ini sangat berharga. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktu anda untuk tidak melebur dengan keindahan yang tiada tara. Tinggalkanlah sejenak pekerjaan yang tiada akhir itu. Esok masih ada. Kecuali anda mau menyesal suatu saat nanti pandangan anda tidak terang lagi karena bertahun tahun melihat monitor, menghitung angka-angka dan sebanyak apapun hartamu ketika itu bahkan tidak akan mengobati sedikitpun kerinduanmu untuk melihat betapa indahnya anugrah itu.
Pekerjaan anda bisa menunggu, namun umur anda telah lewat tak akan kembali meski sedikitpun. Watu adalah anak panah yang melesat kencang. Anda takkan mungkin menghambat atau setidaknya memperlambat waktu itu. Selama waktu masih ada untuk anda, tak perlu ragu untuk menikmati kehadiran anda dimuka bumi ini. Ketika anda menyadari betap indahnya itu semua, andapun menyadari betapa berharganya anda yang begitu mungil ditengah alam semesta yang sangat luas ini. Anda hadir sebagai bagian dari alam ini maka berbagilah dengan alam dengan penuh keseimbangan.

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...