INDONESIA DISERANG BENCANA ALAM

Indonesia saat diserang tiga bencana alam sekaligus, banjir dikota Jakarta, gempa dan tsunami di mentawai sumatera barat, gunung merapi meletus di jawa tengah. Rentetan bencana ini yang menimpa negeri ini membuat presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mempersingkat kunjungannya keluar negeri.

Presiden SBY rencananya berangkat dari Hanoi, vietnam hari ini langsung menuju kota Padang dan setelah itu beliau akan langsung lagi menuju mentawai untuk meninjau kondisi dan penanganan pasca gempa dan tsunami yang menimpa pulau mentawai. Gempa yang berkekuatan 7,2 skala richter tersebut menimbulkan tsunami yang menyebabkan kerusakan yang parah dipulau tersebut. Menurut kepala Bidang Gempa Bumi dan Pergerakan Tanah Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Geologi (PVMG), I Gede Swantika, gempa senin lalu dapat kemungkinan akan memicu terjadi gempa yang lebih besar lagi.
Sementara itu banjir yang melanda kota jakarta sampai sast ini mesih berlangsung. Banjir yang sebagian besar menimpa kawasan ciledug ini membuat warga setempat sulit untuk beraktivitas. Hal ini dikarenakan mereka harus membenahi rumah mereka yang yang dimasuki air dan menyelamatkan harta bendanya. Menurut sebagian warga sampai saat ini, hari rabu 27 Oktober belum ada mendapat bantuan dari pemerintah. Banjir tersebut juga menyebabkan dinas perhubungan mengadakan pengalihan jalan dari Tangerang ke Jakarta.

Jogjakarta, Jawa tengah saat ini sedang menghadapi bencana gunung meletus. Gunung Merapi merupakan gunung yang aktif dengan aktivitas vulanik yang tinggi dan tercatat sejak tahun 1548 sudah meletus sebanyak 68 kali. Gunung seting 1700 meter tersebut selasa kemarin meletus dan menyebarkan debu panas kesekitar hingga radius 3 km lebih. Sebaran debu panas ini menewaskan beberapa warga termasuk mbah Marijan yang merupak juru kunci Gunung Merapi. Kemudian diketahui juga dari korban yang ditemukan oleh tim SAR seorang wartawan Vivanews.com yang saat itu sedang meliput dirumah Mbah Marijan.

sumber : www.detiknews.com, berita.liputan6.com, http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Merapi

Terjemahkan artikel ke bahasa lain

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Game Mancing Buatan Lokal di Play Store

 Semenjak OS android menguasai pasar smartphone dunia memberikan peluang bisnis baru bagi developer baik game maupun aplikasi. Di Indonesi...